Cara Mejaga Furniture Kayu Agar Lebih Awet

Cara Mejaga Furniture Kayu Agar Lebih Awet

Adanya furniture dalam rumah, dapat menambah keindahan desain interior rumah tersebut. Kesannya yang elegan menjadi daya tarik tersendiri. Umumnya, furniture berbahan kayu, ada kayu jati dan lainnya. Jika anda menyukai furniture yang alami, anda bisa membuat furniture yang berbahan dasar kayu, bamboo, dan lainnya yang mempunyai kesan alami. Selain itu, agar kesan alami kian terasa, anda bisa membuat/memilih furniture yang mempunyai ukiran.

Kenapa berbahan dasar kayu?? Furniture kayu adalah jenis yang banyak diminati dan digunakan oleh rumah tangga, sampai saat ini. Dulu, furniture dibuat dengan menggunakan kayu utuh tanpa sambungan agar lebih kokoh karena ketebalannya. Namun, saat ini karena persediaan kayu terbatas, maka orang membuat furniture dengan kayu yang disambung-sambung.

Lalu, jenis-jenis kayu yang seperti apa?? Untuk jenis kayunya, ada beberapa macam diantaranya, kayu solid, kayu lapis ( plywood ), blockboard, kayu MDF ( Medium Density Fibreboard ), dan lainnya. Bisa dijelasin sedikit tentang kayu-kayu tersebut?? bisa, tapi, lebih baik anda membaca artikel seputar kayu tersebut di blog ini, jadi informasinya lebih lengkap dan jelas. Gimana caranya?? Anda bisa mencarinya di kotak “search” pada blog ini. Atau anda bisa mengklik link ini >> material untuk desain interior.

Jika anda membuat furniture yang berbahan dari kayu, tentunya anda harus menjaga perawatan dari furniture kayu tersebut, agar furniture berbahan dari kayu tersebut terjaga keindahan dan keawetannya, berikut beberapa tips untuk merawat furniture berbahan kayu :

1. Rutin dalam membersihkannya, bersihkanlah setiap minggu. Dan agar tidak terkena goresan pada furniture berbahan kayu, ada baiknya menggunakan kain lembut yang dibasahi.

2. Ada baiknya, hindari furniture dari kayu dari sinar matahari langsung, yang dapat merusak warna pada furniture

3. Selal menggunakan alas dari minuman/makanan yang panas atau dingin

4. Jangan menggeser atau meletakkan apapun yang bersifat tajam dekat dengan furniture berbahan kayu tersebut, agar tidak tergores.

5. Ada baiknya, polish dan bersihkan setiap bulan

Itulah beberapa informasi dan tips seputar furniture berbahan kayu.

Shipping & Returns

Kami menggunakan Jasa pengiriman barang ekspedisi yang sudah kami percaya dan berpengalaman, Lama pengiriman tergantung lokasi dan kondisi lapangan.

Proses pemesanan atau pembelian mulai kami kerjakan jika sudah mendapat DownPayment ( DP ) sebesar 50% – 60% dari total nilai barang yang anda pesan, Dalam setiap proses pembuatan kami akan senantiasa memberitahu aktifitas dalam pembuatan kami, Setelah barang selesai sebelum pengiriman para pembeli harus melakukan pelunasan terlebih dahulu. Kami senantiasa memberikan pelayanan dengan kenyamanan serta kepercayaan dan tanggung jawab.


Kami pembuat atau pengrajin furniture harap bisa bekerja sama dengan baik. Bila ada kesalahan barang tidak sesuai bisa melakukan pengembalian barang jika kesalahan dari kami, karena setiap barang yang kami kirimkan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu sebelum barang dikirim. Terima kasih atas kepercayaan nya.

BELANJA LEBIH MUDAH DI E-COMMERCE KAMI, SILAHKAN KUNJUNGI LINK DIBAWAH INI

Tokopedia
Shoppee