Mengenal Kayu Lebih Dalam Sebagai Bahan Dasar Furniture

Mengenal Kayu Lebih Dalam Sebagai Bahan Dasar Furniture



Sebuah furniture yang berkualitas tidak hanya bergantung dari aspek seperti desain dan warna. Namun aspek lain seperti bahan dasar atau material furnitur tersebut juga sangat menentukan kualitas dan ketahanan dari furniture tersebut. Furniture kami menggunakan jenis kayu: kayu jati, kayu pinus, kayu trembesi, Kayu Mindi dan kayu sungkai sebagai materi dasar. Hari ini, kami ingin membagikan perbedaan setiap kayu yang ada sehingga dapat Anda sesuaikan dengan anggaran dan kualitas furniture yang Anda harapkan.

Kayu Jati adalah salah satu kayu yang mulai sulit untuk ditemukan. Kayu jenis ini seringkali menjadi pilihan untuk bahan utama sebuah furniture karena memiliki kualitas yang sangat baik. Jati termasuk kayu kelas 1 karena kekuatan, keawetan, dan keindahannya. Kayu ini sangat tahan terhadap serangan rayap dan tidak mudah berubah bentuk oleh perubahan cuaca sehingga penggunaan Kayu Jati sangat fleksibel, bisa di dalam ataupun di luar ruangan. Karena langka/sulitnya untuk mendapatkan kayu ini, di ikuti dengan kualitas kayu, harga Kayu Jati tergolong cukup mahal. Tapi itu akan sepadan dengan apa yang akan Anda rasakan nantinya saat memiliki furniture berbahan Kayu Jati.

Kayu Pinus merupakan salah satu kayu yang sering digunakan untuk furniture. Dibanding dengan Kayu Jati, tentu ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Dari segi warna, Jati cenderung lebih gelap dibandingkan Kayu Pinus. Di segi kualitas dalam pun cukup berbeda. Pinus memiliki kepadatan kayu yang cenderung lunak, sangat berbeda dengan Jati, sehingga penggunaan furniture dengan bahan Kayu Pinus akan lebih baik untuk ditempatkan di dalam ruangan. Perawatan Kayu Pinus lebih memerlukan perhatian karena kayu ini memiliki permukaan yang mudah tergores karena karakternya yang lunak. Namun kesan lembut dan halus akan langsung terasa saat menyentuh permukaan Kayu Pinus. Cocok untuk Anda yang sedang mencari furniture untuk mencerahkan suasana ruangan Anda.

Kayu Sungkai bisa menjadi pilihan terakhir namun bukan berarti yang terburuk. Di artikel sebelumnya, dijelaskan kalau Kayu Sungkai memiliki karakter kayu yang sama dengan Kayu Pinus. Kembali perbedaan warna yang mudah terlihat di antara kedua kayu tersebut. Sungkai cenderung memiliki warna yang lebih gelap dari Pinus, namun tidak lebih gelap dari Jati. Kualitas kepadatan dan spesifik lainnya mirip dengan Pinus. Maka dari itu, furniture berbahan Sungkai lebih baik untuk diletakkan di dalam ruangan.

Walau karakternya mirip, permukaan Sungkai tidak sehalus Pinus. Karena hal tersebut, untuk merawat furniture berbahan Sungkai cukup sederhana dan tidak rumit. Walau begitu Kayu Sungkai memiliki serat yang cukup baik, pewarnaan pada permukaannya dapat disesuaikan sesuka Anda. Kayu Sungkai juga tergolong ringan, sehingga memudahkan Anda untuk memindahkannya.

Shipping & Returns

Kami menggunakan Jasa pengiriman barang ekspedisi yang sudah kami percaya dan berpengalaman, Lama pengiriman tergantung lokasi dan kondisi lapangan.

Proses pemesanan atau pembelian mulai kami kerjakan jika sudah mendapat DownPayment ( DP ) sebesar 50% – 60% dari total nilai barang yang anda pesan, Dalam setiap proses pembuatan kami akan senantiasa memberitahu aktifitas dalam pembuatan kami, Setelah barang selesai sebelum pengiriman para pembeli harus melakukan pelunasan terlebih dahulu. Kami senantiasa memberikan pelayanan dengan kenyamanan serta kepercayaan dan tanggung jawab.


Kami pembuat atau pengrajin furniture harap bisa bekerja sama dengan baik. Bila ada kesalahan barang tidak sesuai bisa melakukan pengembalian barang jika kesalahan dari kami, karena setiap barang yang kami kirimkan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu sebelum barang dikirim. Terima kasih atas kepercayaan nya.

BELANJA LEBIH MUDAH DI E-COMMERCE KAMI, SILAHKAN KUNJUNGI LINK DIBAWAH INI

Tokopedia
Shoppee